Blog Kamu Isinya Tulisan Semua?Yuk Tumpahkan Ide ‘Gila’ Kamu Dengan ASUS Vivo AiO V220IC Biar Konten Blog Kamu Makin Keren

Kalau kamu perhatikan, sejak 3G  masuk ke Indonesia kebutuhan manusia tidak lagi berupa teks atau tulisan semata. Dengan bantuan sinyal 3G, mencari dan mengirim gambar sudah menjadi bagian dari aktivitas kita sehari-hari. Kemudian, di era 4G seperti saat ini, kebutuhan manusia sudah tidak hanya terbatas pada gambar saja, melainkan video. Pertanyaannya, apakah kamu yakin sudah cukup bermain di skala teks saja?

Berbicara mengenai teks, yang melintas di pikiran kebanyakan orang adalah aktivitas menulis, penulis, dan blogger. Blogger adalah seorang penulis digital yang mampu menjangkau banyak pembaca lintas lokasi dan waktu. Sebagai seorang blogger tentunya mengikuti perkembangan zaman menjadi tantangan tersendiri agar dapat memproduksi kualitas konten yang bagus, baik dari segi penulisan maupun dukungan visual dan audio. Kabar baiknya, dengan dukungan ASUS Vivo AiO (All in One) V220IC with Intel Core i5 Processor mengonsumsi lebih sedikit energi, namun tetap memberikan performa yang luar biasa untuk multitasking kamu dalam mengerjakan blog.

“Tidak semua orang bisa menjadi vlogger tetapi semua orang bisa menjadi blogger.”

Fenomena saat ini adalah kemunculan banyak vlogger yang berkiprah di Youtube sesuai dengan perkembangan 4G. Pada kenyataannya, tidak semua orang bisa menjadi vlogger tetapi semua orang bisa menjadi blogger. Mengapa demikian? Karena orang yang pemalu atau pede sekalipun bisa menuangkan berbagai ide dan informasi dalam blog.

Gimana sih supaya bisa menghasilkan konten kreatif dalam blog?

Ada beberapa cara yang bisa kamu kombinasikan untuk membuat konten blog kamu lebih kreatif dan diminati oleh pembaca. Tetapi untuk menghasilkan hal tersebut dibutuhkan dua sumber daya yang saling bersimbiosis mutualisme.

  1. Ide kreatif kamu dalam mengolah informasi yang mau disampaikan, dan
  2. Laptop ataupun komputer yang mumpuni seperti ASUS.
portrait-1006703_1280
pixabay.com

Memvisualisasikan Ide Kreatif

Selain penyampaian informasi yang baik dalam bentuk tulisan dengan memadupadankan antara bold-italic-heading-quotes, kamu juga bisa menggunakan infografis, editing gambar dan foto, dan membuat video.

Beberapa aplikasi yang saya gunakan untuk membuat konten kreatif:

  1. Editing gambar dan foto serta menghasilkan infografis, yang paling mudah kamu bisa menggunakan corelDraw, Adobe Photoshop. Kalau hanya edit gambar saja, kamu juga boleh menggunakan apps yang ada di hp kamu. Saat ini apps di hp juga sudah banyak fitur yang keren dan menarik untuk membuat berbagai efek dramatis foto.
  2. Membuat video, kamu bisa menggunakan iMovie (kalau kamu pengguna Mac) dan Adobe Premier serta Adobe After Effect. Sulit? Copy paste url youtube juga boleh kamu lakukan asalkan kontekstual dengan konten kamu.

Walaupun saat ini banyak gambar bagus yang sifatnya free seperti pexels, pixabay, dan sebagainya, tetapi akan lebih cetar kalau kamu bisa bikin sendiri bukan? Nah, untuk bisa menghasilkan itu, laptop dan komputer biasa tidak akan bisa, secara aplikasi editing cukup berat dan butuh storage yang besar.

ASUS Vivo AiO V220IC yang mumpuni

Di atas tadi, sudah disinggung mengenai ASUS Vivo AiO Series. Untuk itu, coba kita hubungkan apa saja kelebihan komputer ini untuk membuat konten blog yang keren.

asus-vivi-aio

USB 3.0

ASUS All in One PC telah menggunakan USB 3.0. USB 3.0 memiliki kecepatan transfer data yang lebih cepat 10x lipat dari pada USB 2.0. Hal ini sangat membantu dalam proses pemindahan video atau foto yang berukuran besar sehingga dapat mempercepat kita dalam membuat konten kreatif.

NVIDIA Geforce 930M

ASUS Vivo AiO V220IC menggunakan NVIDIA GeForce 930M. Dengan 930 M, kamu akan terbantu dalam membuat video HD, merender gambar, menghemat waktu, dan animasi yang lebih halus, serta bermain game edisi terbaru yang membutuhkan grafis yang tinggi.

vivo-aio-v220ic
www.asus.com

Display Razor Sharp Full HD

Display yang besar membantu dalam membuat konten kreatif. Kedetailan gambar bisa terlihat dengan layar yang besar.

Storage yang mencapai 1TB

Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, kita akan merasa aman saat membuat berbagai macam konten kreatif. Tidak ada hambatan kekurangan memory/storage dalam berkarya.

Intel Core i5 Processor-6200u

ASUS Vivo AiO V220IC menggunakan proses generasi ke-6 Intel. Prosesor ini bisa membantu kita melakukan multitasking sehingga pekerjaan kita lebih cepat selesai. Kecepatan produktivitas kamu akan menjadi 2.5x lbh cepat dari pada PC yang berumur 5 tahun.

vivo-aio-touch-screen
www.asus.com

Multi Touch (10 Fingers Touch)

ASUS Vivo AiO V220IC menggunakan high fidelity touch sensor yang akan langsung merespon langsung saat disentuh. Penggunaan multi touch ini juga sangat membantu untuk zoom in zoom out melihat lebih detil gambar yang ada.

Garansi 1 Tahun

Tidak lupa ASUS Vivo AiO V220IC memiliki garansi 1 tahun yang membuat kita merasa aman jika terjadi kerusakan.

Berkat garansi 1 tahun ASUS, hati senang dan dompet aman 😀

Jika terjadi kerusakan, kamu tinggal ke service center ASUS saja yang tersebar hampir diseluruh Indonesia.

Masih belum terbayang bakal jadi sekeren apa konten blog kamu nantinya? Yuk lihat sekali lagi apa saja keunggulan ASUS yang bisa kamu manfaatkan untuk menaikkan kualitas konten blog kamu lewat video di bawah ini.

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

logo_asus_isoi_intel-768x253
www.asus.com

16 thoughts on “Blog Kamu Isinya Tulisan Semua?Yuk Tumpahkan Ide ‘Gila’ Kamu Dengan ASUS Vivo AiO V220IC Biar Konten Blog Kamu Makin Keren

  1. Informasi yang disajikan sudah cukup lengkap. Ditunggu konten-konten lain yang memuat informasi terkait teknologi dan gadget.

Leave a Reply