Lawan Polusi Dari Dalam Tubuh Dengan Natsbee Honey Lemon #AsikTanpaToxic

Sebagai penghuni kota Jakarta, kalau diperhatikan benar-benar, sudah cukup lama hujan tidak turun ya tetapi pernah sekali atau dua kali di bulan Agustus 2018 ini. Hal yang sama terjadi di beberapa kota lainnya karena kita sedang ada di musim kemarau. Namun ada kota seperti Pontianak (aku baru awal bulan Agustus berkunjung), malah sudah lama tidak turun hujan dan banyak yang membakar lahan sehingga partikel debu yang besar-besar berterbangan ke mana-mana dan kalau menempel di rambut akan terlihat seperti ketombe besar. Dan ketika menjelang sore, kota ini akan seperti kota di film “Silent Hill”, suasana mencekam di selubungi kabut asap.

Airvisual.jpg
Peta Kualitas Udara Dunia

 

Pernah melihat berita yang mengatakan Jakarta mendapat peringkat 1 sebagai kota yang tingkat polusinya paling tinggi? Sebelum Asian Games 2018 akan berlangsung, isu mengenai kualitas udara Jakarta memang marak masuk berita. Data yang diambil menurut aplikasi AirVisual yang mengumpulkan data kualitas udara di kota-kota besar di dunia menyatakan udara di Jakarta paling buruk dibandingkan dengan Hong Kong dan Seattle.  Akan tetapi pada kenyataannya, bukan hanya Jakarta yang kualitas udaranya buruk. Coba kamu perhatikan peta informasi kualitas udara dunia di atas. Ternyata memang benar kalau Kalimantan Barat warnanya sampai merah darah yang berarti kualitas udaranya lebih buruk dari Jakarta saat ini.

Kondisi polusi ini memang menjadi buruk apalagi didukung dengan musim kemarau panjang. Kita tetap butuh hujan untuk meredam polusi lebih banyak dan segera dibandingkan dengan menanam pohon yang butuh waktu untuk tumbuh besar. Lalu, masa iya kita sebagai penduduk Indonesia hanya pasrah dengan kondisi ini? Kita harus bertindak dengan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit di tengah cuaca yang tidak mendukung.

Secara teori, menjaga kondisi tubuh tetap fit walaupun kualitas udara sedang buruk cukup mudah, yaitu dengan melakukan hal-hal berikut ini:

  • Istirahat yang cukup
  • Olahraga teratur, minimal 30 menit setiap hari
  • Makan makanan yang sehat dan bergizi
  • Minum air mineral 2 liter perhari
  • Hindari stres

Nah biasanya, orang yang tinggal di perkotaan dengan mobilitas tinggi agak sulit untuk menjaga pola makan sehat dan bergizi. Kalau aku mengakalinya dengan mengonsumsi suplemen atau minum minuman penyegar namun mengandung vitamin. Aku biasanya mengonsumsi Fish Oil dan minuman segar mengandung vitamin dikala aku butuh sesuatu untuk menyegarkan diri terutama di siang hari yang panas. Agar bisa menjalani hari yang #AsikTanpaToxic, aku yang memilih NATSBEE Honey Lemon untuk yang mampu menyegarkan tubuh, meredakan dahaga, dan tetap fit serta terhindar dari stres untuk menjalani hari yang aktif.

IMG20180728150338

Mengapa Aku Memilih NATSBEE Honey Lemon?

Natsbee Honey Lemon merupakan salah satu produk keluaran POKKA. POKKA adalah perusahaan makanan dan minuman dari Jepang yang selama lebih dari 60 tahun berkomitmen menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan standar internasional. POKKA sendiri sudah dikenal lebih dari 50 negara dan meluncurkan ratusan produk berbahan alami, tanpa pengawet dan pewarna buatan. Jadi dari segi kualitas dan pilihan rasa memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu produk POKKA yang aku anggap paling cocok diminum ketika aktif berkegiatan apalagi di saat musim kemarau adalah NATSBEE Honey Lemon. Aku percaya produk ini memiliki rasa dan manfaat yang aku butuhkan selama menjalani hari aktif di tengah polusi dan stres yang melanda karena minuman ini mengandung vitamin C. Vitamin C dan perpaduan antara jus lemon dan madu mampu mengikat zat buruk dalam tubuh lalu membuangnya. Tubuh pun menjadi bersih, kembali segar, dan stress pun berkurang!

“Air lemon efeknya seperti ‘listrik’ buat tubuh. Membuat tubuh jadi lebih segar dan tidak mengantuk lagi setelah bangun tidur,” kata praktisi gaya hidup sehat dr. Phaidon L. Toruan.

IMG20180728150738

Kemasan dan Tampilan NATSBEE Honey Lemon

Bentuk botolnya termasuk ergonomis karena dari segi ketebalan sudah cukup aman dari benturan, tidak licin, mudah digenggam, dan tidak berat untuk dibawa-bawa karena isinya hanya 450 ml. Sangat sesuai dengan orang yang aktif dan tidak mau repot.

Warna minumannya sendiri agak kekuningan yang disebabkan karena adanya kandungan lemon dan madu. Ketika diminum rasanya dominan manis dibandingkan dengan asamnya lemon. Tapi karena itulah NATSBEE Honey Lemon sangat cocok diminum dalam kondisi dingin agar manisnya berkurang dan segarnya dapat.

Pada kemasan tertera informasi bahwa minuman ini mengandung vitamin C. Bila diperhatikan lebih lanjut pada Informasi Nilai Gizi, kandungan vitamin C-nya 100%. Begitu aku lihat di kandungan gula, aku rasa meminumnya ketika sedang tidak banyak kegiatan bukan sesuatu yang bijak karena kandungan gulanya 27 gram serta kalori 110 kkal per 250 ml. Gula dan kalorinya terbilang tinggi untuk orang yang sedang diet ketat. Kalau orang yang aktif bergerak atau tidak bermasalah dengan berat badan tentunya tidak menjadikan ini sebagai masalah tetapi aktivitasku masih terbilang medium, bukan yang mengeluarkan banyak keringat. Informasi nilai gizi aku tampilkan di poin berikutnya.

Kandungan NATSBEE Honey Lemon

Sebenarnya NATSBEE Honey Lemon ini ada manfaatnya tidak untuk tubuh? Atau sekedar hanya air dengan rasa dan aroma honey lemon? Coba lihat di bagian komposisinya di foto berikut ini.

IMG_20180805_163527.jpg
Komposisi dan Informasi Nilai Gizi Natsbee Honey Lemon

Kandungan yang perlu diperhatikan yang bermanfaat bagi tubuh adalah Asam Sitrat, Antioksidan Asam Askorbat, Lemon Bubuk (0.03%), Bubuk Madu (0.02%), serta Vitamin C 100%. Manfaat dari kandungan NATSBEE Honey Lemon bila disimpulkan secara singkat dari beberapa info kesehatan adalah sebagai berikut:

  • Asam Sitrat: dalam takaran yang tepat, selain sebagai pengawet makanan dan penguat rasa yang aman dikonsumsi, asam sitrat berfungsi untuk memaksimalkan fungsi enzim yang merangsang kinerja organ hati sehingga memaksimalkan proses detoks pada tubuh.
  • Antioksidan Asam Askorbat: nama bahan kimia alami dari vitamin C yang membantu melindungi sel-sel dari zat-zat yang merusak DNA.
  • Lemon : berfungsi untuk mendetoksifikasi tubuh kita dengan mengikat zat-zat yang tidak dibutuhkan dan memperbaiki sistem pencernaan.
  • Madu : anti bakteri, anti inflamasi, menyeimbangkan kadar kolesterol dan berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas).
  • Vitamin C : pertumbuhan jaringan sel kulit, perbaikan dan penyembuhan luka, menjaga tekanan darah, serta kaya antioksidan.

Catatan kecil dari NATSBEE Honey Lemon

Natsbee Honey Lemon bisa dikonsumsi setiap hari, namun harus diingat bahwa ketika sudah dibuka harus segera dihabiskan sebelum 24 jam. Penyimpanan juga harus di tempat yang sejuk dan hindari cahaya matahari langsung untuk menghindari terjadinya perubahan warna dan timbulnya endapan. Untuk beberapa kasus, perubahan warna dan endapan mungkin terjadi tetapi tidak berpengaruh pada kualitas karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan yang berkualitas. Minuman ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas padat, karena kandungan vitamin C dari lemonnya membuat kamu tetap segar dan aktif dalam menjalani aktivitas sehari-sehari.

Beli NATSBEE Honey Lemon di Mana?

NATSBEE Honey Lemon saat ini sudah tersedia hampir di semua minimarket, seperti Alfamart dan Indomaret dengan harga Rp 6.500,00. Serta di supermarket besar seperti Carrefour, Giant, Superindo, Foodhall, dan supermarket besar lainnya dengan harga sekitar 6 ribuan. Produk ini juga banyak promo sehingga kita sebagai pembeli bisa membeli dengan harga yang terbaik.

Di luar Pulau Jawa, NATSBEE Honey Lemon juga sudah bisa dibeli diberbagai toko kecil hingga supermarket. Bahkan di restoran Padang Pontianak juga ada. Jadi bisa dikatakan bahwa persebaran NATSBEE Honey Lemon sudah merambah kota-kota seluruh Indonesia. Di mana pun NATSBEE Honey Lemon dijual, sangat dianjurkan diminum dalam keadaan dingin agar rasanya terasa lebih segar dan nikmat.

Beraktivitas bersama NATSBEE Honey Lemon di Pontianak

Seperti yang aku sudah singgung di atas soal kondisi cuaca di Pontianak, aku mau berbagi sedikit cerita mengenai pengalamanku di sana bersama NATSBEE Honey Lemon. Sebagai kota yang dilalui garis khatulistiwa, Pontianak memiliki suhu yang tinggi dibandingkan dengan Jakarta, dan diperburuk ketika kabut asap tebal seiring dengan musim kemarau tanpa diredam hujan.

Awal bulan Agustus 2018, aku pergi ke Pontianak selama 3 hari karena ada beberapa urusan seperti mengurus dokumen dan survei lapangan. Supaya kesehatan tetap terjaga di waktu kunjung yang mepet itu, aku membawa 2 botol NATSBEE Honey Lemon dari Jakarta. Untuk jaga-jaga kalau di Pontianak tidak bisa menemukan NATSBEE Honey Lemon dengan mudah.

Ternyata dugaanku salah. Setelah berpanas-panas survei lapangan, aku berkunjung ke restoran Padang favoritku di Jl. Merdeka Barat. Mereka juga menjual NATSBEE Honey Lemon! Kaget bercampur senang, soalnya minuman ini juga cocok diminum setelah makan yang pedas, di ruangan semi outdoor yang agak panas namun bertiup angin sepoi. Rasa manis dan sedikit asam dari NATSBEE Honey Lemon meredam pedasnya hidangan Nasi Padang di siang itu.

Ketika ngemil di mal pun pilihan minumku tetap pada NATSBEE Honey Lemon, walaupun dinginnya sudah berkurang karena dibawa jalan, tapi karena ukuran dan beratnya yang pas, aku tidak kesulitan untuk menjadikan minuman ini sebagai bekalku untuk jalan.

IMG-20180812-WA0012-01
Makan Ini-Itu, Minumnya Tetap NATSBEE Honey Lemon

Hari di mana aku pulang pun NATSBEE Honey Lemon yang menemaniku selama menunggu penerbangan yang terlambat. Suasana hati yang seharusnya kesal karena pesawat terlambat 2 jam, tapi jadi lebih adem karena ada NATSBEE Honey Lemon. Dan tanpa terasa waktu berlalu dan akhirnya tiba saatnya meninggalkan Pontianak menuju Jakarta.

Sesampainya di Jakarta, kondisi tubuh tetap fit dan tidak ketularan batuk, flu dan sakit tenggorokan yang banyak dialami penduduk Pontianak. Terima kasih NATSBEE Honey Lemon yang sudah ikut membantu menjaga kondisiku untuk terhindar dari gaya hidup tidak sehat.

Kesimpulan Plus Minus NATSBEE Honey Lemon

Kelebihan NATSBEE Honey Lemon:
+ Kemasan praktis, desain cakep menarik, mudah dibawa-bawa, enak digenggam, tebal serta tidak mudah bocor.
+ Tidak menyebabkan lambung sakit walau mengandung vitamin C 100%.
+ Rasa enak plus mengandung madu, lemon, dan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Ketika diminum dalam kondisi dingin rasanya begitu menyegarkan hingga membantu mengurangi stres yang melanda.
+ Mudah ditemukan di toko-toko terdekat dan harga terjangkau plus sering ada promo.

Kekurangan NATSBEE Honey Lemon:
– Lebih enak diminum dalam kondisi dingin.
– Kandungan gula cukup tinggi sehingga tidak cocok untuk yang sedang diet ketat.

Jadi kalau ditanya apakah aku akan membeli lagi atau tidak? Tentu saja aku tidak ragu untuk membeli lagi. Apalagi ketika sedang butuh vitamin tambahan yang menyegarkan untuk menjalani hari yang padat, panas, dan di ruang terbuka terpapar polusi.

Menurutku, NATSBEE Honey Lemon sangat disarankan untuk distok dalam kulkas rumah, supaya bisa langsung dinikmati setiap kali mau minum yang segar-segar. Aku juga ingin mengingatkan untuk selalu membuang sampah botol pada tempat sampah ya karena konsumen NATSBEE Honey Lemon pasti peduli akan lingkungan dan kesehatan.

Terakhir dari aku, kalau kamu ingin mendapat info lebih banyak tentang NATSBEE Honey Lemon? Kunjungi Instagram NATSBEE Honey Lemon atau Facebooknya mengenai bagaimana cara Bersihkan Hari Aktifmu dengan #AsikTanpaToxic. Sekian sedikit informasi dan cerita dari aku. Semoga bisa berguna untuk kita semua.

Natsbee infographic.jpg

 

Leave a Reply