LDR Itu Sulit? Ikuti 6 Kunci Sukses Komunikasi Selama LDR Ini Untuk Menjaga Kehangatan Hubungan Kamu

Perkembangan teknologi komunikasi saat ini sangat pesat dan tentunya ini adalah kabar yang sangat menenangkan hati para pelaku LDR (long distance relationship) yang terpisah ruang dan waktu. Tetapi hanya mengandalkan kemajuan teknologi komunikasi tanpa adanya effort dari kamu dan dirinya juga tidak ada gunanya. Jadi, setidaknya kamu harus aktif menggunakan 6 kunci sukses menjaga komunikasi supaya hubungan kalian tetap lancar jaya walaupun sambil menahan rindu.

Apa saja sih 6 kunci sukses yang dimaksud itu? Secara sederhana sudah dijabarkan di bawah ini dan selamat menyimak.

 

Chatting

giphy
giphy.com

Sudah tersedia banyak aplikasi perpesanan instan (messenger) dan ada pula media sosial yang memiliki fungsi ganda untuk mengirim pesan juga. Dengan banyaknya media yang ada, kamu juga bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada untuk membuat percakapan kalian menjadi lebih bervariasi. Misalnya dengan mengirim stiker lucu, rekaman suara, dan copas-an quotes cinta yang mengguncang jiwa.

Chatting ataupun texting bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, tidak masalah kalau perbedaan waktu membuat kalian tidak bisa langsung membaca pesan yang dikirimkan. Yang penting pesannya masuk dulu sebagai tanda dia tidak berada di area tanpa sinyal.

Telepon

fashion-person-woman-smartphone
pexel.com

Kalau kamu kangen berbincang dengannya, tentu saja telepon adalah jawabannya. Kamu bisa menggunakan aplikasi telepon yang biasanya tersedia di messenger dengan menggunakan kuota internet atau supaya lebih hemat, kamu meneleponnya di tempat yang ada free wifi-nya. Untuk bisa menelepon, cocokkan dulu waktu kosong kalian berdua ya.

Video Call

Tidak cuma kangen suara saja, tapi kamu juga kangen memandang wajahnya? Yup, jawabannya hanya satu, lakukanlah video call. Hanya saja, perlu kamu ketahui kalau melakukan video call masih terkadang butuh kesabaran karena gambarnya sering freeze dan kalau sinyalnya memburuk maka akan segera dialihkan ke voice call only.

Sharing info berupa gambar atau teks via media sosial

Kamu harus melakukan ini supaya topik kamu tidak ada habisnya. Ketika kamu menemukan gambar lucu di instagram atau menemukan artikel menarik di LINE Today atau menemukan video aneh di Facebook, kamu tinggal membagikannya kepada pasanganmu. Pilihlah konten yang positif dan membangun dan hindari konten yang menyinggung dia sebab ribut jarak jauh itu melelahkan.

Hadiah

bouquet-1246848_960_720
pixabay.com

Jikalau ada rezeki lebih atau ide bagus lainnya tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, kamu bisa merencanakan memberikan pasanganmu kejutan. Misalnya dengan meminta tolong temannya yang di sana untuk merencanakan kejutan ulang tahunnya atau juga bisa membeli barang secara online yang dikirimkan kepada pasanganmu.

Game Online

pexels-photo-278998
pexels.com

Banyak game online yang bisa dimainkan secara bersama-sama. Hal ini bisa menambah keseruan kalian untuk membuat strategi bermain dan melakukannya secara team work. Topik pembicaraan berupa game adalah pembicaraan yang termasuk ringan dan menyenangkan sehingga juga bisa sebagai media refreshing bagi kalian berdua.

Semisal kalian belum menemukan game online apa yang mau dimainkan berdua, game offline juga bisa menjadi pilihan untuk menjadi topik obrolan, walaupun keterlibatannya tidak seperti halnya bermain game online. Tetapi tidak buruk juga untuk dicoba 😉

Secara singkat, saya merangkum artikel di atas menjadi sebuah infografik supaya kamu dapat mengingat dengan lebih mudah. Semoga bermanfaat dan tetap semangat menjalani LDR, ingat kalau banyak pasangan di luar sana yang juga mengalami hal yang sama. Sebagai pejuang LDR, tetaplah tegar dan jadilah pemenang!

infographic-ldr

2 thoughts on “LDR Itu Sulit? Ikuti 6 Kunci Sukses Komunikasi Selama LDR Ini Untuk Menjaga Kehangatan Hubungan Kamu

  1. It’s perfect time to make some plans for the future and it is time to be happy.

    I have learn this publish and if I may I wish to
    counsel you few interesting issues or advice. Perhaps you could write subsequent articles
    relating to this article. I desire to learn even more issues approximately it!

Leave a Reply