Pengalaman Beli Parfum KW Black Opium YSL di Online Shop

Ceritanya bermula ketika parfumku merek Body Shop habis dan aku mulai mencari-cari parfum pengganti. Aku pernah dikasi tester Black Opium YSL dan wanginya aku suka karena ada kesan fresh tapi sensual. Kemudian aku mengecek di toko parfum mal bernama C&F Perfume dan ternyata sesudah diskon pun masih 1jutaan harganya. Sejak hari itu, karena penasaran, aku mulai mengecek harga parfum di tokopedia. Alhasil, aku penasaran dan ingin mencoba parfum harga 50an ribu dengan fisik yang mirip dengan asli. Anggap saja sebagai iseng-iseng, sekalian bisa nyobain beberapa merek lainnya. Lagipula, kalau cocok kan bisa beli yang asli kalau sudah ada budgetnya.

Ternyata perjuangan mendapat parfum Black Opium YSL nggak mudah. Aku membeli 2 parfum di toko yang sama, yaitu Issey Miyake dan Black Opium.  Aku sudah nanya ke penjual dan katanya semua ready. Beberapa hari setelah payment, penjualnya ngabarin kalau si Black Opium habis, mau diganti apa? Aku mulai mencari review parfum apa yang beken sepanjang masa dan ada di di toko itu. Keputusan jatuh kepada Nina Ricci Ricci (setelah milih Opium YSL yang ada siluet bambu juga kosong).

1. Issey Miyake Pure

This slideshow requires JavaScript.

Ketika barangnya sampai, memang kemasannya mirip dengan aslinya, serupa, tapi kualitas semprotannya tidak begitu baik (Issey Miyake) karena pas dipencet rada bocor. Sudah itu aromanyanya juga tidak sesuai yang diharapkan, wanginya biasa aja, seperti parfum zaman Mama dulu yang dikasi Tua Ie. Walaupun aku nggak pernah membandingkan yang asli, tapi akhirnya parfum itu digunakan kalau ke tempat-tempat dekat saja dan bukan untuk ketemu orang penting. Dan parfum ini tidak bertahan lama, sekitar 1 jam atau kurang sudah tidak tercium lagi. Btw, kotaknya uda terlanjur dibuang karena pada awalnya ga ada niatan ngereview di blog.

2. Nina Ricci Ricci

This slideshow requires JavaScript.

Kedua, parfum Nina Ricci Ricci. Karena aku cukup suka dengan aroma manisnya, kotaknya masih sempat aku foto. Secara fisik luar dalam, memang mirip dengan asli. Aku juga tidak tahu seperti apa aroma aslinya, tapi yang KW aja enak apalagi yang asli. Kondisi pencetannya lebih oke daripada yang Issey Miyake dan parfum ini bertahan sedikit lebih lama dari Issey Miyake. Sekitar 1-2 jam atau lebih.

3. Black Opium Yves Saint Laurent

This slideshow requires JavaScript.

Aku membeli parfum ini di toko yang berbeda dari dua parfum di atas. Aku juga tidak sempat foto kotaknya tapi kotak luarnya memang agak beda dari yang aslinya. Kotaknya full hitam. Isi dalamnya juga ternyata beda dari aslinya. Pada bagian tutup KW tidak ada tulisan YSL di sekeliling dan logo tengahnya juga polos. Aromanya sendiri lebih berat dari yang asli, lebih smokey. Ketahanan aromanya juga kurang lebih sama dengan Nina Ricci Ricci, sekitar 1-2 jam atau lebih.

Jadi setelah punya 3 parfum KW dan 1 parfum yang katanya asli dari Singapore, aku berencana untuk menghabiskannya dulu sambil mengumpulkan uang untuk membeli parfum yang asli. Kalau kamu mampu beli yang asli, memang lebih puas beli yang asli karena ada harga ada barang.

3 thoughts on “Pengalaman Beli Parfum KW Black Opium YSL di Online Shop

Leave a Reply