Pengalaman Pertama Naik JA Connexion Mall Taman Anggrek

Sejak tanggal 30 Mei 2017, ada angkutan bandara berupa bus yang berpangkal di beberapa mall besar di Jakarta.  Tapi aku tidak pernah mencobanya hingga tanggal 15 November 2017 lalu. Pengalaman pertama selalu menjadi pengalaman yang bikin deg-degan oleh karena itu sebelum meyakinkan hati, aku bertanya kepada teman yang sudah mencoba angkutan ini duluan.

IMG20171115165044-01
Tempat duduknya seperti bus tapi karena masih baru jadi masih nyaman tentunya

Caranya ternyata sangat mudah. Lokasinya terletak di antara Lobby Bawah Kondominium Taman Anggrek dan Lobby Matahari Department Store. Busnya sendiri sudah ngetem dengan kondisi pintu terbuka. Kamu tinggal naik saja dan memilih kursi yang kosong. Karena masih baru, ketika aku naik bus ini, hanya ada 1 orang saja.

tempat taro koper
Tempat menaruh koper

Bus ini sangat nyaman, ACnya dingin, tempat duduknya layak, dan ada tempat menaruh koper juga. Berangkatnya juga on time. Aku memilih jam keberangkatan 5 sore, begitu keluar jalan, macetnya Jakarta sudah tidak bisa berkompromi. Ketika bus jalan, petugas karcis mendatangimu dan menanyakan jam pesawat dan mau turun terminal berapa. Setelah memberikan uang 30ribu, aku mendapat karcis JA Connexion.

karcis JA connexion
Karcis JA Connexion

Berhubung hape mulai lowbat, aku memilih untuk tidur dan bangun ketika sudah dekat dengan bandara. Tujuanku adalah Terminal 1A. Aku sempat kaget karena busnya menuju terminal 2 terlebih dahulu. Takut terlewatkan maka aku segera bertanya apakah terminal 1 dilewat? Dan pertugasnya bilang kalau terminal 1 nanti setelah terminal 2.

Jumlah penumpang di hari itu ada 4 orang termasuk aku. Total waktu perjalan pada jam sibuk adalah 1,5 jam dan itupun sudah nimbrung jalur busway. Jadi buat kamu yang ingin menggunakan transportasi ini bisa kira-kira dulu supaya nggak ketinggalan pesawat. Untuk jam keberangkatannya kini sudah per satu jam.

Screen Shot 2017-11-17 at 8.15.04 PM
Jadwal keberangkatan dari Mall Taman Anggrek ke Bandara Soekarno-Hatta. Sumber: http://blog.pergi.com/
Screen Shot 2017-11-17 at 8.15.15 PM
Jadwal keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Mall Taman Anggrek. Sumber: http://blog.pergi.com/

Setelah sampai di terminal, kamu tinggal turun deh. Gampang banget dan murah!

Notes!
Pertanggal 19 Februari 2018, posisi stand by bis sudah pindah ke pintu 11 Mal Taman Anggrek, dekat dengan Gramedia. Hal ini dikarenakan adanya renovasi di lobby kondominium. Tapi kalau mau nunggu 15 menit sebelum keberangkatan di posisi lama, tetap akan dijemput kok 😉

IMG20180407080055.jpg

 

Lumayan jauh dari posisi sebelumnya karena kamu harus berjalan melewati lobby utama ke arah Taman Anggrek Residences. Tapi kalau mau nunggu di posisi lama juga bisa dengan cara kasih tahu sekuriti terdekat atau melambai kencang ke arah bis ini ketika dia mendekat. Soalnya jalurnya tetep harus melewati jalan depan Mall Taman Anggrek dan Central Park menuju ke bandara.

2 thoughts on “Pengalaman Pertama Naik JA Connexion Mall Taman Anggrek

  1. Di Bandara terminal 1A ke mall taman anggrek. Bus nya melaju cepat sekali lewatin shelter bus T1A. Jadi agak sulit naik bus ini dari Bandara ke mall Taman anggrek. Jadi naik taxi lagi.

    1. dia ada jamnya kak, per 1 jam bisnya, ga bisa mangkal lama2.. waktu itu aku juga, pas jemput pacar, ngadep jalan, eh si bis lewat begitu aja, alhasil naik taksi daripada nunggu 1 jam lagi.

Leave a Reply to Anonymous Cancel reply