[Review] Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream

Yeay! Aku dikasih kesempatan buat cobain varian Fair & Lovely berupa 2-in-1 Powder Cream. Kenapa aku senang banget? Soalnya kalau dilihat dari rutinitas harian aku dan kebiasaanku yang ga mau ribet, produk ini cocok untuk aku. Sebagai pekerja kantoran yang biasanya bekerja jam 8-5 sore bahkan sering lembur aku itu malas banget yang namanya retouch. Walaupun ruangan kerjaku di ruang ber-AC, yang namanya muka berminyak, lecek, kucel, kusam tidak bisa terhindarkan. Tapi karena seharian lebih sering natap komputer daripada manusia, wajar kan aku malas retouch, minimal bedakan ulang gitu, hehe.

Kulit wajah aku itu cenderung normal berminyak, alias kombinasi. Jadi area T-zone gampang mengkilap gitu kalau uda sore. Pas dapat kesempatan nyobain Powder Cream ini dari @yukcobain aku langsung senang, masalah seperti terjawab, di kotaknya aja udah tertulis kalau

“14 jam tampak cerah, tanpa kilap, seperti memakai bedak”

IMG20180529215723Dari segi kemasan luar, sudah warna kosmetik wanita nih, pink+putih. Sudah teruji klinis dan konsumen pada tahun 2015/2014, cara penggunaannya dan fungsinya dijelaskan singkat dan padat:

  • untuk mencerahkan wajah seketika,
  • wajah menjadi halus seperti pakai bedak,
  • mengontrol minyak sepanjang hari, dan
  • tanpa kilap.

Kode produksi, expired date, sertifikasi halal, ingredients, juga tertera walaupun kotaknya kecil, hebat juga ya informasi sebanyak itu bisa muat. Sementara itu, di tube powder cream ini sudah merangkum informasi penting dari kotaknya. Good Job!

Beberapa poin yang mau aku highlight dari produk ini:

  • Mudah dibawa kemana-mana
  • Anti bocor, aman dari tekanan
  • Aromanya soft manis
  • Teksturnya seperti cream yang ada seratnya
  • Warna creamnya putih

 

IMG20180529224001Cara aku pakai produk ini dimulai dari mencuci muka > toner > serum> moisturizer > Fair & Lovely Powder Cream. Jadi aku posisikan powder cream ini sebagai pengganti bedak. Kebetulan serum dan moisturizer aku 1 brand, jadi aku pakenya sepaket gitu. Karena tekstur si powder cream sudah creamy, mungkin moisturizer tidak terlalu diperlukan.

Nah, ini aku kasi lihat before and after pemakaian Fair & Lovely Powder Cream ini ya.

review fair lovely

Setelah nyobain, memang terlihat lebih cerah, tapi tidak terlalu drastis. Ini kondisinya aku sudah banyakin si powder cream. Sentuhannya di mukaku tidak sehalus yang dikatakan stiker di plastik pembungkus kotak powder cream. Halus sih tapi nggak halus-halus banget, masih lebih halus bedak tabur aku. Untuk masalah ketahanan, tentunya powder cream ini lebih tahan dibanding bedak tabur aku. Aku juga ada foto 6 jam setelah penggunaan, untuk area muka yang tidak berminyak, sentuhannya masih sama seperti pertama kali pakai. Tapi untuk area T-zone mulai agak kilap sedikit.

Produk ini cukup recommended bagi kamu yang malas atau sibuk sehingga tidak mau retouch muka ketika sudah mulai berminyak seperti aku. Aku sendiri mempertimbangkan untuk repurchase produk ini supaya pas traveling nggak rempong buat retouch, toh kemasannya udah super simpel buat masuk tas ukuran pouch or sling bag sekalipun.

Flawless skinIni morning look aku dengan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream, sudah terlihat flawless belum? Hahaha. Kalau kamu gimana? Yuk show your Flawless Face 😉

Leave a Reply