[Review] Freeman DETOXIFYING black sugar + charcoal MUD MASK

Pada masih seneng ngga sih pake Freeman? Atau seperti aku yang baru pake 1 macam Freeman Mask dan kegirangan banget? Atau malah belum pernah nyoba sama sekali karena harga online shopnya lebih mahal dari hari store di negara lain?

Awalnya karena sering nonton Youtubenya Suhay Salim jadi penasaran deh apa sih Freeman ini? Kok kemasannya lucu? Nah lalu aku nyari-nyari deh tuh barang di web Guardiannya Singapore. Dan ternyata di sana cuman SGD $8.20 dan di online shop ngejualnya kisaran seratus ribuan ke atas. Kalau mau lebih murah lagi kamu bisake Malaysia, soalnya denger-denger di sana itu Freemannya sering promo dibanding Singapore.

Turuss, bagi kamu yang bertanya kenapa sih musti Mud Mask, kenapa ngga Sheet Mask aja? So, ini balik lagi ke kondisi muka masing-masing ya. Kulitku sendiri tipenya kombinasi, kalau ngga pake moisturizer pasti kering di beberapa bagian dan tekstur mukaku cenderung kasar, berpori besar, dan kadang jerawat. Jadi kalau pakai Sheet Mask bisa melembabkan kulit tapi ngga bisa membersihkan kulit dan menutrisi kulit lebih dalam dibandingkan dengan Mud Mask atau Clay Mask.

Selain itu, kalau kamu tipe orang yang sibuk kerja dan ngga punya banyak waktu untuk merawat diri, Mud Mask seperti ini juga ngga makan banyak waktu, selagi nunggu kering, kamu bisa berkeliaran melakukan sesuatu hingga waktunya membilas.

Seperti yang kamu tahu, produk Freeman itu banyak macam. Kalau aku sendiri cara milihnya adalah dengan mengunjungi websitenya Freeman karena di situ ada halaman yang akan membantu kamu memilih produk Freeman berdasarkan masalah kulit, tipe kulit, dan bentuk Freeman apa yang kamu harapkan. Nah dari situ aku memilih masalah pori-pori, tekstur kulit, dan jerawat untuk kulit kombinasi. Di sini aku mendapat 6 rekomendasi. Catat aja semuanya karena ketika kamu mencarinya di Guardian Singapore, barangnya belum tentu lengkap.

freeman web
www.freemanbeauty.com

Akhirnya menemukan Freeman DETOXIFYING black sugar + charcoal MUD MASK di salah satu Guardian Singapore, seneng banget dan ga sabar buat langsung dicoba. Hasil mencobanya yuk bahas bareng di bawah ini.

IMG20180701111408

Packaging

Biasanya masker Freeman model begini ukurannya 175ml. Jadi kalau mau bawa keluar negeri harus masuk bagasi kecuali kamu pindahin sendiri ke mini jar ya. Karena masih awal-awal pakai, aku masih merasakan tidak ada masalah dengan packagingnya sih. Isinya mudah dikeluarkan, mudah dipegang, warna desainnya meyakinkan kalau ini skincare terpercaya dengan kandungan charcoal.

Teksturnya creamy, warnanya lebih ke arah abu tua daripada hitam, mudah diaplikasikan baik dengan tangan maupun kuas masker. Masker ini wangi, jadi enak banget digunakan.

Info penting pada kemasan yang perlu kamu notice adalah

  • tipe kulit yang disarankan pada produk ini adalah Normal to Combo Skin
  • 10 minutes mask
  • Instantly removes impurities + nourishes for renewed skin

Ingredients

Kandungan utama yang di-highlight pada produk ini adalah Activated Charcoal and Black Sugar yang berguna untuk exfoliate/mengelupas kulit mati, membersihkan pori-pori dan melembapkan secara mendalam guna mendapatkan kulit yang lebih halus. Turuss, karena produk ini wangi, ternyata memang benar ada kandungan parfumnya juga ada ekstrak buah-buahnnya seperti pepaya, raspberry, pisang, dan lain-lain yang sepertinya untuk menutrisi dan melembapkan muka.

ALL INGREDIENTS: Water/Aqua/Eau, Bentonite, Kaolin, Glycerin, Magnesium Aluminum Silicate, Carbon,* Maris Limus (Silt), Sucrose, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Diazolidinyl Urea, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Sodium Polyacrylate, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Methylchloroisothiazolinone, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit, Methylisothiazolinone, Propylene Glycol, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cocos Nucifera (Coconut) Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Cymbopogon Schoenanthus Extract, Maranta Arundinacea Root Extract, Extract, Santalum Album (Sandalwood) Extract, Macrocystis Pyrifera Extract, Nasturtium Officinale Extract, Aleurites Moluccana Extract, Fragrance (Parfum), Iron Oxide (CI 77499). *Activated Charcoal

Cara Menggunakan

Cara pakainya mudah, kalau aku biasanya habis cuci muka (kadang pakai cuci muka yang ada scrubnya) lalu lanjut maskeran dengan produk ini. Sebenarnya bisa digunakan sampai ke leher, tapi jarang banget aku lakukan soalnya bersihinnya repot, kecuali pas lagi handukan, kalau uda pakai baju kan susah gitu mau lepasin lagi bajunya.

Pertama aku totolin ke muka. Dulu pernah olesin ke kuas, tapi ngegumpal di kuasnya, jadi boros gitu perasaan. Nah kalau uda totolin ke muka, lalu ratakan dengan kuas masker, pakai tangan juga boleh, tapi pake kuas emang rasanya lebih cepat aja. Aku juga biasanya olesin ampe ke alis, soalnya Sheet Mask juga kena alis kan, hahaha (ngga wajib begini sih).  Ratakan jangan sampai kena area mata. Setelah itu tunggu kering sekitar 10 menit (diusahakan pas diratakan jangan ada yang terlalu tebal, soalnya keringnya jadi agak lama). Setelah 10 menit dan kering, kamu boleh membilasnya dengan air hangat. Kalau air biasa, lebih lama luntur si maskernya. Habis uda bersih, dikeringin dengan handuk deh.

Kalau kamu perhatikan, fotoku yang baru totolin masker ke wajah itu sebenarnya tekstur mukaku terlihat agak kasar dibanding dengan sesudah pakai masker. Luvvv… banget deh sama Freeman Mud Mask ini.

freeman review

Kesimpulan

+ Kemasan mudah digenggam, penggunaan juga mudah
+ Enaknya masker ini, selama nunggu 10 menit bisa sambil beraktivitas
+ Aromanya wangi bikin betah dan nagih untuk rajin menggunakannya
+ Hasilnya bagus, instant dalam 10 menit

– Lebih cepat luntur dengan air hangat, kalau ga punya air panas di kamar mandi jadi harus masak air dulu. (Masih bisa diusahakan dengan dilap dengan kain basah, tapi nambah kerjaan lagi ya)
– Cara mendapatkannya lewat online shop yang harganya masih 100rb++

Produk ini sangat rekomen buat kamu yang punya masalah dan tipe kulit seperti aku. Harganya juga sebenarnya tidak terlalu mahal, hanya karena belum ada di Indonesia saja jadinya pada jual 100rb++. Kalau sudah ada di Indonesia, aku ngga ragu untuk repurchase, soalnya gampang pakainya dan hasilnya juga muka terasa bersih. Tapi jujur aja sih, karena variannya banyak, godaan nyoba varian lainnya pasti ada, hohoho, wangi dan hasilnya juga oke kata reviewer lain.

Leave a Reply