[Review] Nyobain Masker ‘Rice Wine’ Korea: Makgeolli Brightening Mask Sheet

Dari Watson Online Shopping Haul sebelumnya, aku beli banyak masker untuk di-review. Salah satunya adalah Makgeolli Brightening Mask Sheet. Aku belinya tanpa nyari tahu dulu Makgeolli itu apa dan memang nggak ada curiga juga, malah ngira masker ini dari gandum atau beras gitu kan, warna kemasannya juga mirip.

Menurut informasi yang sudah aku saring dari Google. Makgeolli adalah minuman alkohol tradisional di Korea. Minuman ini dibuat dari beras yang dikukus dan difermentasi. Warnanya putih keruh dan masih mengandung ampas beras karena minuman ini tidak disaring. Kadar alkohol berkisar antara 6–8%.

Jadi tanpa disesali malah makin excited buat nyoba, yuk kita bahas lebih mendalam lagi.

Kemasan & Informasi yang Tertera

1WhatsApp Image 2018-07-30 at 14.44.48

Masker dari Holika Holika ini berasal dari Korea Selatan. Sebenarnya kalau lebih peka lagi, gambar wine sudah ada di kemasan depan, cuman akunya yang nggak ngeh itu gambar minuman alkohol. Kirain itu guci, botol, dan mangkok, hahaha. Dikatakan untuk semua jenis kulit dan mengandung ekstrak Makgeolli yang kaya akan mineral, vitamin, dan enzim yang membantu kulit menjadi tetap cerah dan bersih.

Di bagian belakang kemasan, dari Watsons ada nempelin lagi keterangan dalam bahasa Indonesia mengenai manfaat, cara penggunaan, dan keterangan produksi serta distribusi. Aslinya, di kemasan itu keterangannya hanya ada dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Mandarin. Keterangan kandungannya pun dalam bahasa Korea, jadi kalau mau tahu kandungannya, kamu harus cari tahu duluan di internet.

Kandungan dan Manfaat

WhatsApp Image 2018-07-30 at 14.44.42

Ada 4 manfaat yang di-highlight pada produk ini:

  • Brightening
  • Anti-wrinkle
  • Moisturizing and nourishing
  • Soothing

Produk ini mengandung Makgeolli, anggur beras Korea, yang akan membuat kulit menjadi lebih bersinar dan sehat. Kandungan herbalnya ini yang menutrisi kulit dengan kelembapan dan nutrisi. Ekstrak beras alami dengan kualitas tingginya membantu mencerahkan warna kulit dan mencegah pembentukan flek hitam, kalaupun ada, dia mencerahkan yang sudah ada.

Ragi – kaya mineral dan vitamin B yang mempercepat proses metabolisme dalam sel. Juga mengandung vitamin D dan C yang membantu memperkuat dinding sel, serta membuat kulit lebih elastis dan halus. Plus kaya antioksidan dan asam amino yang memicu penyatuan kolagen yang diperlukan untuk menjaga kulit awet muda.

Beras – menutrisi dan melembapkan kulit dari dalam. Selain itu, membantu menyamakan warna kulit serta mencerahkan bintik-bintik hitam dan bekas jerawat. Meremajakan dan mengurangi kerutan, menenangkan kulit, menjadikannya lebih elastis.

Protein – melembabkan, melembutkan, menghaluskan kerutan dan membuat kulit lembut dan kencang.

INGREDIENTS:
Water, Glycerin, Alcohol, Butylene Glycol, Betaine, Methylparaben, Carbomer, Triethanolamine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Aspergillus/Rice Ferment Extract, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) RootExtract, Artemisia Vulgaris Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle)Flower Extract, Plantago Asiatica Extract, Polygonum Multiflorum Root Extract, Morus Bombycis Root Extract, Phellodendron Amurense Bark Extract, Panthenol, Fragrance, Disodium EDTA

Cara Menggunakan

Seperti menggunakan mask sheet pada umumnya, kamu tinggal mengenakan masker di kulit wajah yang sudah bersih. Biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu lepas dan pijat lembut sehingga sisa-sisa cairannya bisa meresap dengan baik.

Setelah Pemakaian Masker

Yang namanya mask sheet, nggak bisa kelihatan semua fungsi yang dia sampaikan dalam waktu sekejap selain kulit merasa lebih lembap dan hydrated. Aku sendiri nggak merasa jadi cerah seketika juga sih kulitnya, tapi untuk masalah ini seperti yang aku sering bilang di blog dan Instagram, kulit aku memang cepat hitam dan lama banget putihnya.

Pas makai sih enak, soalnya aku suka aroma beras dan biji-bijian, menenangkan. Aroma alkohol tercium cuma diawal pas buka kemasan, tapi selama maskeran baik-baik saja, intinya sih betah ampe 15 menit. Setelah masker dibuka, muka jadi glowing dan lembap.

Keesokan paginya, pipiku bruntusan! Seperti kejadian ketika pakai Aloe Vera Gelnya Nature Republic. Mungkin ini karena mukaku agak sensitif dengan kandungan alkohol. Makanya reaksinya seperti itu. Sejak bruntusan inilah, aku nggak mau pakai masker ini dan skin care yang kandungan alkoholnya tinggi.

Kesimpulan Produk

+ Kandungan yang baik dari Makgeolli untuk menutrisi dan mencerahkan kulit
+ Bisa untuk segala jenis kulit
+ Masker cukup tebal, tidak mudah sobek
+ Kalau suka aroma beras, pasti menikmati proses maskerannya

– Mengandung alkohol dan paraben
– Kalau kulit sensitif seperti aku, biasanya kulit wajah akan bereaksi di paginya

Belinya bisa di konter Holika Holika atau seperti aku beli di Watsons dengan harga Rp 22.000,- Tapi bagi yang punya masalah dengan alkohol atau mengurangi produk berparaben, produk ini nggak rekomen sih.

Leave a Reply