[Review] Sarwendah Juice & Joyjus. Mana yang Lebih Manjur untuk Diet?

Harusnya sudah banyak yang mendengar keberadaan Jus artis yang dikenal bisa menurunkan berat badan ini. Dari beberapa merek yang beredar, aku sendiri baru mencoba 2 merek. Yang pertama adalah Sarwendah Juice, yang kedua aku coba Joyjus karena saat itu Sarwendah Juice mengalami kekosongan stok selama beberapa lama. Jadi di sini aku mau sharing informasi, apa saja yang aku rasakan dari khasiat Jus tersebut.

Sarwendah Juice

WhatsApp Image 2018-12-14 at 5.55.46 PM

Dikatakan terbuat dari 100% bahan alami tanpa ada campuran bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya. Tanpa efek samping dan menyehatkan badan karena terbuat dari bahan yang super alami dan premium seperti lemon, bawang putih, madu, jahe, dan apel. Bahan-bahan tersebut bekerja cepat menurunkan berat badan dan aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui serta yang sedang datang bulan. Satu botolnya untuk sebulan. Tahan 4 minggu di suhu ruangan dan tahan 2 bulan bila di simpan di dalam kulkas.

Cara minum: 1 sendok makan sehabis bangun tidur dan 1 sendok makan sebelum tidur
Harga: 300 ribu
Netto: 600 ml

Aroma yang menusuk

Ketika mengonsumsi ini, aku juga membelikan 1 botol kepada adikku yang juga ingin menurunkan berat badan. Masalah terbesar ketika minum jus ini adalah aroma bawangnya sangat menusuk. Hanya menyikat gigi dan berkumur saja tidak langsung menghilangkan aroma bawangnya. Kamu harus mengemut permen setelah agar aroma itu tersamarkan.

Tidak ada penurun berat badan pada adikku

Menurut laporan adikku, walaupun dia sudah mengonsumsi satu botol, berat badannya tidak ada penurunan. Aku menyimpulkan bahwa produk ini bila dikonsumsi tanpa ada perubahan pola makan dan olahraga maka tidak akan ada penurunan berat badan yang berarti. Lalu bagaimana dengan aku sendiri?

Aku sendiri juga tidak terlalu menjaga makan karena banyaknya kunjungan keluarga di kala itu sehingga sering menemani mereka pergi wisata kuliner, tapi aku masih ada menyelipkan olahraga beberapa kali dan hasilnya penurunan sekilo atau lebih masih aku rasakan. Makanya aku ingin melanjutkan lagi diet bersama jus ini tapi sayangnya stoknya habis dan produksinya agak lama sehingga akupun mencoba produk lain yang sejenis yang bernama Joyjus.

Joyjus

WhatsApp Image 2018-12-14 at 5.55.45 PM.jpeg

Sama seperti Sarwendah Juice, jus ini juga dikatakan terbuat dari 100% bahan alami tanpa ada campuran bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya. Tanpa efek samping dan menyehatkan badan karena terbuat dari bahan yang super alami dan premium seperti lemon, bawang putih, madu murni, jahe merah, dan cuka apel.

WhatsApp Image 2018-12-14 at 5.50.53 PM

Bahan-bahan tersebut berkhasiat menahan nafsu makan, menurunkan kolesterol, menstabilkan tekanan darah, melarutkan lemak, menghilangkan kerak pembuluh darah, menurunkan berat badan, menambah stamina untuk pria dewasa, dan kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol, trigeliserid dan asam urat. Satu botolnya untuk sebulan. Tahan 2 minggu di suhu ruangan dan tahan 2 bulan bila di simpan di dalam kulkas.

WhatsApp Image 2018-12-14 at 5.55.46 PM (2).jpeg

Dikatakan produk Joyjus ini tidak cocok untuk ibu hamil, pemilik asam lambung tinggi dan anak balita. Namun cocok diminum penderita darah tinggi, jantung, dan ibu menyusui. Tidak ada efek samping seperti sakit perut dan haus tetapi lemak dari dalam akan keluar bersama BAB.

Cara minum: 1 sendok makan sehabis bangun tidur dan 1 sendok makan sebelum tidur untuk anak 1 sendok teh
Harga: 300 ribu
Netto: 600 ml

WhatsApp Image 2018-12-14 at 5.55.44 PM (1).jpeg

Hanya minum sepertiga botol

Karena kesibukan terbang ke beberapa kota untuk mempersiapkan pernikahan, aku kurang teratur meminum Joyjus. Nyesek sih, karena sudah keluar uang 300 ribu untuk membeli produk yang tidak tahan terlalu lama seperti ini. Dari semenjak produk ini datang padahal aku sudah berharap lebih karena packaging-nya lebih bagus, dapat bonus sendok mangkok dan lipstick. Tapi karena sibuk, aku jadi tidak bisa merasakan perbedaannya terlalu jauh.

Rasa lebih enak daripada Sarwendah Juice

Ketika meneguknya, aku merasakan kalau kandungan bawang putihnya tidak menusuk seperti Sarwendah Juice, lebih mudah untuk ditelan dan rasanya lebih enak. Hanya saja untuk aroma bawangnya tetap butuh treatment yang sama untuk menghilangkan bau mulut yang terjadi.

Kesimpulan

  • Harga jusnya sama, tergantung seberapa besar promo yang kamu dapatkan dari event di e-commerce tempat kamu membelinya.
  • Tanpa menjaga makan dan olahraga, efek jus ini tidak akan membantu banyak pada program diet sehatmu.
  • Harus rajin sikat gigi dan makan permen di pagi hari untuk menghilangkan aroma bawang putih.
  • Yang mana lebih ampuh? Menurutku bila digunakan dalam jangka pendek, produk ini sama saja khasiatnya karena kandungan jusnya juga kurang lebih sama. Kembali lagi kepada kita sebagai konsumen suka dan lebih percaya dengan produk yang mana.
  • Pilih cara diet yang kamu sukai agar rasanya tidak sakit di hati dan di dompet, plus agar dietnya lebih long lasting karena dijalankan dengan suka hati.

 

Leave a Reply