Sehat dan Cantik dengan OBIDA? Pasti BISA! Karena Tahun 2018 Ini Adalah #MySweet2018

Dari kecil, kalau batuk pasti mama kasih minum Obat Batuk Ibu dan Anak (OBIDA) yang dulunya mamaku menyebutnya dengan Pi Pa Gao (dibaca phi pha kao – 枇杷膏 pípágāo). Kalau sudah minum obat ini, hatiku pasti jadi senang soalnya walaupun teksturnya kental, tapi rasanya manis yang disertai rasa dingin hingga ke tenggorokan. Jadi, tiap kali batuk, aku tidak takut karena aku punya obat yang enak dan ampuh.

Ketika beranjak dewasa, sudah mengenal yang namanya pacaran, aku kira cuma aku saja yang minum obat batuk yang dipenuhi dengan aksara Mandarin. Teman-teman kebanyakan juga minumnya obat batuk yang sering muncul di TV. Ternyata oh ternyata, pacarku juga mengandalkan OBIDA untuk mengatasi batuk yang melanda. Usut punya usut, ternyata dari dulu Mamanya sudah menggunakan OBIDA, makanya anak-anaknya kalau batuk ya nyarinya tidak lain adalah OBIDA. Berarti pemakaiannya sudah turun-temurun ya, keren deh.

IMG20180107172931-01

Beberapa tahun ini aku juga baru ngeh kalau Pi Pa Gao itu disebut Obat Batuk Ibu dan Anak dan aku juga baru tahu kalau manfaatnya lebih dari sekedar obat batuk dan sakit tenggorokan. Apakah ada yang mengalami hal yang sama seperti aku yang baru tahu di umur 26 tahun ini kalau OBIDA juga baik untuk kecantikan kulit? Yuk sama-sama baca hasil penelitian yang dikutip dari Wikipedia di bawah ini ya.

Berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan oleh China Academy of Tradisional Chinese Medicine pada tahun 1994 yang berjudul “Pharmacological Studies Pei Pa Koa”, menyebutkan bahwa Nin Jiom Pei Pa Kao banyak sekali khasiatnya bagi tubuh kita. Tidak hanya mengobati batuk dan asma, tetapi obat ini juga membantu menjaga kesehatan tubuh bagi orang yang sibuk bekerja. Orang yang sibuk bekerja sering mengalami kelelahan dan tubuh menjadi tidak fit, sehingga menyebabkan sakit. Dengan mengkonsumsi OBIDA, paru-paru menjadi sehat dan tubuh dapat menyerap oksigen dengan maksimal sehingga meminimalisir darah kotor pada tubuh kita. Dengan sedikitnya darah kotor pada tubuh membuat kulit kita terlihat lebih segar, berseri, halus, tidak mudah berjerawat. OBIDA sangat aman untuk dikonsumsi tiap hari. Dengan mengkonsumsi 1 sendok perhari dapat menjaga badan tetap sehat dan tidak mudah sakit.

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Nin_Jiom_Pei_Pa_Koa

IMG20180107173032-01

Setelah membaca manfaatnya, aku merasa OBIDA sesuai dengan resolusiku di tahun 2018. Dari beberapa resolusi yang sudah aku buat, salah satunya adalah mengenai kesehatan dan kecantikan. Pertimbangan mengapa resolusi tahun 2018 menyorot 2 hal itu adalah sebagai berikut.

  1. Sebagai pekerja kantoran yang setiap harinya terkena AC minimal 9 jam, kulitku cenderung kering dan tubuh cepat lelah. Jadi aku ingin di tahun 2018 ini punya kulit dan tubuh sehat.
  2. Aku sadar kalau ingin mewujudkannya harus melakukan perawatan dari luar dan dalam. Tentunya biayanya akan menjadi cukup lumayan mahal dibandingkan kalau perawatan hanya dari dalam saja atau dari luar saja.
  3. Aku akan menikah di tahun 2018 ini.

Yang menjadi dorongan terbesarku untuk mewujudkan resolusi ini pastinya adalah poin nomor tiga. Persiapan pernikahan juga membuat keluargaku dan keluarga pacar jadi lebih terpacu untuk hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga makanan. Sangat menyenangkan sekali ketika hidup sehat bisa dilakukan secara kompak. Saling mengingatkan dan saling perhatian.

IMG20180107173201-01

Aku masih ingat beberapa bulan lalu aku dilanda batuk kering. Awalnya aku biarkan saja karena sedang sibuk melakukan pekerjaan. Tetapi untungnya ada keluarga pacarku yang memang sudah langganan mengonsumsi OBIDA mengingatkanku untuk minum obat ini sesuai dengan aturan pemakaian (aturannya bisa cek di sini http://www2.ninjiom.com/id/). Wah, ternyata lewat OBIDA, aku bisa juga mendapat perhatian lebih, hehehe.

Walaupun tekanan pekerjaan akan terus datang setiap harinya dan persiapan pernikahan yang lumayan banyak membuatku harus jaga diri, tapi tidak lupa harus jaga pacar, dan jaga keluarga agar semuanya sehat dan tampil fit di hari H. Menurutku, OBIDA bisa saja juga disebut OBIDAPA atau Obat Batuk Ibu dan Ayah Plus Anak, soalnya obat ini menjaga hubungan baik satu keluarga, tidak hanya antara Ibu dan Anak saja. Oleh karena itu, yuk neguk sesuap OBIDA dulu.

 

4 thoughts on “Sehat dan Cantik dengan OBIDA? Pasti BISA! Karena Tahun 2018 Ini Adalah #MySweet2018

  1. Wah semoga terwujud ya resolusinya. Saya juga punya Obida di rumah buat antisipasi kalo batuk datang. Sukses buat lombanya : D by kangamir dot kom

Leave a Reply